Tips

Tips Mengirim Paket Yang Aman Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Mengirim Paket Yang Aman – Sebagai pedagang online kamu harus memperhatikan beberapa hal ketika ingin mengirim paket, apalagi dalam jarak yang jauh, semisalnya antar pulau. Tentunya agar customer tidak kecewa ketika mereka menerima paket dalam keadaan yang rusak.

Nah maka dari itu ekspedisimaluku.com akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika mengirim paket agar tidak mudah rusak didalam perjalanan.

1. Menggunakan Bubble Wrap

Bubble Wrap atau gelembung plastik bisa kamu gunakan untuk melapisi bagian paket yang kamu kirim, tentunya untuk menghindari kerusakan akibat benturan saat berada di perjalanan. Penggunaan buble wrap bisa diaplikasikan ke beberapa paket yang rawan atau mudah mengalami kerusakan, seperti:

  1. Makanan ringan
  2. Barang elektronik
  3. Aksesoris
  4. Skin care
  5. dan produk yang sekiranya membutuhkan bubble wrap

2. Packing Kayu Untuk Barang Elektronik

Biasanya packing kayu ini digunakan ketika mengirim paket berupa laptop atau komponen barang elektronik yang mudah rusak ketika terbentur. Maka dari itu packing kayu ini sangat membantu untuk menghindari kejadian tersebut. Selain itu bisa juga dipadukan dengan gabus agar paket lebih aman ketika dikirim

3. Stiker Barang Mudah Pecah, Mohon Handle Dengan Baik

Secara tidak langsung ini akan memberi tau kepada kurir agar tidak asal melempar paket kita, dikarenakan barang mudah pecah. Biasanya penggunaan stiker ini berlaku ketika paket yang dikirim berbahan yang mudah pecah seperti kaca dan sejenisnya.

Nah kamu bisa pakai metode ini agar proses pengiriman kamu lebih aman dan tidak mudah rusak.

4. Lapisi Dengan Plaster Hitam

Selain untuk mempercantik tampilan paket yang dikirim, plaster hitam juga bisa membantu menjaga paket agar lebih aman ketika dikirim. Itu dikarenakan dimensi plaster hitam lebih tebal dibandingkan dengan plaster bening. Sehingga bisa meminimalisir kerusakan yang terjadi ketika benturan saat pengiriman paket.

5. Menggunakan Kardus

Kalau paket yang kamu kirim berjumlah banyak tapi dimensinya kecil, kamu bisa menjadikan satu dalam kardus yang berukuran besar atau sedang. Ini akan menghemat biaya ongkos kirim kamu, dan juga jauh lebih aman ketika dalam pengiriman nantinya.

Nah itulah beberapa tips mengirim paket yang aman, bisa kamu aplikasikan pada bisnis yang sedang kamu jalani, semoga membantu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Hubungi Kami